kerjasama bphtb bapenda pacitan dengan kpknl madiun

Sebagai tindaklanjut kerjasama layanan bersama BPHTB Online dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Pacitan melakukan Penandatanganan Deklarasi Layanan Bersama BPHTB Online. Pada hari selasa (29/9/2020) bertempat di Kantor KPKNL Madiun.

Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk mempermudah pelayanan BPHTB, Pembeli lelang cukup membawa dokumen persyaratan yang telah ditentukan ke KPKNL Madiun, kemudian Pejabat Lelang akan melakukan validasi serta mengunggah dokumen tersebut pada aplikasi BPHTB online. Validasi dari pemerintah daerah akan muncul pada aplikasi dan dapat dicetak apabila data dan dokumen Pembeli Lelang telah benar. Selanjutnya, Pembeli Lelang  melakukan pembayaran BPHTB melalui teller Bank.

Sebelum dicetuskan layanan pembayaran BPHTP online, pembeli lelang harus terlebih dahulu mengisi formulir BPHTB yang disahkan oleh pihak Pemerintah Daerah dan Pejabat Lelang untuk selanjutnya melakukan pembayaran BPHTB di bank, sehingga alur ini dinilai kurang efisien.

kerjasama bphtb bapenda pacitan dengan kpknl madiun